sponsor

sponsor

Slider

Search This Blog

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Favorit

Setelah Menang Liga Champion, Lanjut Menang di Piala Dunia 2018

Setelah Menang Liga Champion, Lanjut Menang di Piala Dunia 2018 Bek tengah Prancis Raphael Varane masuk sebuah daftar elite. Menyusul ...

Berita

Olahraga

Teknologi

Travel

Makanan

Games

Otomotif

» » » » » » Prancis Juara Piala Dunia 2018 Setelah Kalahkan Kroasia

Prancis Juara Piala Dunia 2018 Setelah Kalahkan Kroasia 



Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia 2018. Prancis mengalahkan Kroasia di babak final dengan skor 4-2.

Enam gol tercipta dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Tiga gol tercipta di masing-masing babak.

Di paruh pertama, Prancis unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic. Sempat dibalas oleh Ivan Perisic, tapi Prancis unggul lagi melalui penalti Antoine Griezmann.

Babak kedua berlangsung tak kalah seru. Prancis sempat unggul tiga gol setelah Paul Pogba dan Kylian Mbappe menjebol gawang Danijel Subasic.

Tapi Hugo Lloris melakukan kesalahan yang membuat Kroasia mampu menipiskan skor. Bola yang sedang dikuasainya dipotong oleh Mario Mandzukic dan masuk ke gawang.

Tak ada gol lagi yang tercipta usai gol Mandzukic. Prancis pun tampil sebagai juara Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Jalannya Pertandingan

Kroasia tampil menekan sejak menit-menit awal. Mereka tak memberi kesempatan kepada Prancis untuk mengembangkan permainan.

Namun serangan-serangan yang dilancarkan Kroasia hingga memasuki menit ke-15 belum membuahkan hasil. Lini belakang Prancis tampil solid untuk mematahkan upaya-upaya Kroasia.

Prancis mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Kroasia di menit ke-18 menyusul pelanggaran Marcelo Brozovic terhadap Antoine Griezmann.

Griezmann maju sebagai eksekutor. Tendangannya coba dihalau oleh Mario Mandzukic, tapi sundulan penyerang Kroasia itu justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. Prancis pun unggul 1-0.

Kroasia mencoba membalas. Namun sundulan Damagoj Vida yang meneruskan umpan Luka Modric masih melambung di atas mistar gawang.

Upaya Kroasia untuk menyamakan skor membuahkan hasil di menit ke-28. Kegagalan lini belakang Prancis menghalau tendangan bebas dimanfaatkan oleh Kroasia.

Bola yang dibelokkan Mandzukic kemudian jatuh ke kaki Vida dan dioper kepada Perisic. Perisic mengontrol bola dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk menjebol gawang Hugo Lloris.

Drama terjadi di menit ke-35. Bola tendangan sudut dari Griezmann yang disundul Blaise Matuidi diklaim mengenai tangan Perisic. Wasit langsung memberi isyarat untuk mengecek VAR. 

Setelah melihat rekaman video, wasit memutuskan untuk memberi hadiah penalti kepada Prancis di menit ke-38. Griezmann dengan tenang mengecoh Danijel Subasic. Tendangannya ke arah kiri yang gagal ditebak Subasic mengembalikan keunggulan Prancis.

Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, pertandingan langsung berjalan dalam tempo tinggi. Prancis mengambil inisiatif lebih dulu dan tembakan Griezmann dari depan kotak penalti masih mengarah tepat ke Subasic.

Paul Pogba kehilangan bola di tengah dan Kroasia melancarkan serangan balik. Ante Rebic yang menerima bola lambung kemudian melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti, tapi bola ditepis dengan satu tangan oleh Lloris.

Prancis gantian melancarkan serangan lewat Kylian Mbappe. Dari sisi kanan, Mbappe dengan kecepatannya merangsek masuk ke kotak penalti meski ditempel oleh Vida. Mbappe mencoba menaklukkan Subasic dari sudut sempit, tapi tak berhasil.

Meski terus ditekan Kroasia, Prancis tetap solid di belakang. Prancis justru mampu menambah gol lagi di menit ke-59.

Mbappe mengawali serangan Prancis dari sisi kanan dan bola yang ia kirim ke kotak penalti jatuh ke kaki Pogba. Tendangan pertama Pogba diblok oleh pemain belakang Kroasia.

Bola muntah kembali mengarah ke Pogba. Kali ini gelandang Prancis itu tak menyia-nyiakannya. Tendangannya yang kedua mengecoh Subasic dan masuk ke gawang.

Hanya berselang enam menit, Prancis menambah gol lagi. Mbappe mendapat ruang di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Subasic.

Namun Kroasia langsung membalas di menit ke-69. Lloris melakukan blunder di depan gawangnya. Saat berupaya untuk menggocek, Mandzukic yang berada di dekatnya mampu memotong bola dan memasukkannya ke dalam gawang. Prancis 4 Kroasia 2.

Kroasia mencoba terus menekan. Modric melepaskan umpan silang yang dihalau Umtiti, tapi bola mengarah ke Kramaric. Kramaric mengoper kepada Rakitic yang kemudian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Namun sepakan Rakitic itu masih melebar dari gawang.

Nabil Fekir yang masuk menggantikan Olivier Giroud mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola bisa diamankan Subasic.

Kroasia menyerang dari sisi kiri dan Kramaric mengoper kepada Rakitic yang ada di depan kotak penalti. Rakitic mencoba menembak, tapi bola melambung di atas mistar gawang.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 4-2 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Lucas, Mbappe-Lottin, Pogba, Kante (N'Zonzi 55'), Matuidi (Tolisso 73'), Griezmann, Giroud (Fekir 81')

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic (Pjaca 80'), Rebic (Kramaric 71'), Rakitic, Brozovic, Perisic, Modric, Mandzukic




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply