sponsor

sponsor

Slider

Search This Blog

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Favorit

Setelah Menang Liga Champion, Lanjut Menang di Piala Dunia 2018

Setelah Menang Liga Champion, Lanjut Menang di Piala Dunia 2018 Bek tengah Prancis Raphael Varane masuk sebuah daftar elite. Menyusul ...

Berita

Olahraga

Teknologi

Travel

Makanan

Games

Otomotif

» » » Kuliner Pilihan Yang Harus di Coba Saat di Pulau Bali

Kuliner Pilihan Yang Harus di Coba Saat di Pulau Bali

Liburan ke Bali, selain mengunjungi objek wisata menarik, anda pastinya akan mencari tempat makan enak. Yang menjadi pertanyaan, dimanakah tempat makan favorit di Bali harga murah, enak dan cocok untuk lidah orang Indonesia?

Jika anda juga sedang mencari tempat makan favorit di Bali saat liburan. Maka artikel ini wajib anda baca selengkapnya, karena akan sangat membantu anda dalam mengetahui dan mencari tempat makan favorit di Bali.

Cafe Seafood Bakar Jimbaran


Berbeda dengan pantai Kuta Bali yang terkenal dengan pemandangan sunset, pantai Jimbaran terkenal dengan pemandangan sunset sambil makan di restoran seafood bakar yang ada di sepanjang pinggir pantai.

Menu makanan seafood bakar Jimbaran yang ditawarkan seperti, ikan bakar, udang, cumi-cumi, lobster yang disajikan dengan nasi putih, sambal merah, dan plecing kangkung. Harga makanan seafood bakar Jimbaran bervariasi, tergantung dari berat bahan makanan yang anda pesan.

Sambil menikmati indahnya pemandangan pantai, wisatawan yang berkunjung akan dihibur dengan musik dan tari-tarian khas Bali. Hal ini membuat cafe seafood Jimbaran menjadi salah satu restoran di Bali yang wajib dikunjungi.

Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku


Sebagian besar wisatawan Indonesia yang liburan ke obyek wisata Ubud Bali, pada saat jam makan siang akan singgah ke warung nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku. Warung makan nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku menyajikan nasi campur khas Bali yang pastinya halal.

Menu utama warung nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku adalah, nasi putih, ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, gorengan ayam dan sate lilit ayam. Harga satu porsi nasi ayam Ibu Mangku saat ini adalah Rp 35.000 / porsi. Kalau buat saya pribadi satu porsi sudah cukup puas menyantap kuliner khas Bali yang satu ini.

Hampir setiap hari tempat makan favorit di Bali ini, ramai dikunjungi wisatawan domestik. Selain di daerah Kedewatan Ubud, nasi ayam Ibu Mangku juga sudah membuka tiga cabang lain:
  1. Di daerah Renon Denpasar
  2. Di kawasan Seminyak
  3. Daerah Uluwatu

Restoran Grand Puncak Sari Kintamani


Salah satu tempat wisata populer di pulau Bali adalah objek wisata Kintamani. Objek wisata Kintamani di sukai wisatawan untuk destinasi liburan karena menawarkan udara sejuk, pemandangan gunung berapi dan danau. Cara terbaik untuk melihat pemandangan gunung berapi dan danau yang di sukai wisatawan adalah sambil makan siang. Salah satu restoran di Kintamani yang di sukai wisatawan Indonesia adalah Restoran Grand Puncak Sari Kintamani.

Di Restoran Grand Puncak Sari Kintamani, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Batur yang di bawahnya terdapat bekas letusan, sambil menikmati makan siang. Restoran Grand Puncak Sari menyediakan menu buffet yang disajikan bervariasi, dengan harga yang sangat terjangkau.

Warung Makan Mak Beng




Warung Mak Beng lokasinya berada di kawasan objek wisata Sanur Bali. Menu utama dari warung Mak Beng adalah sop kepala ikan dan ikan goreng bumbu pedas. Warung Mak Beng tempatnya biasa saja, seperti layaknya warung makan yang biasa kita lihat. Namun warung ini tidak pernah sepi pengunjung dan menjadi salah satu tempat makan favorit di Bali untuk wisatawan Indonesia.

Dengan harga makanan Rp 45.000 per porsi, anda akan mendapatkan:
  • 1 piring nasi putih.
  • 1 sop ikan cakal dalam mangkok kecil.
  • 1 potong kecil ikan cakal yang digoreng dan sudah ada sambalnya.
  • Belum termasuk minuman.

Mentari Restoran Bedugul


Sebagian besar wisatawan Indonesia setelah setelah selesai liburan ke objek wisata pura Ulun Danu Beratan di Bedugul, akan singgah untuk makan siang di restoran Mentari Bedugul.

Restoran Mentari, menyediakan menu makanan buffet. Pengunjung restoran akan mengambil makanan langung menyesuaikan dengan selera masing-masing. Menu makanan yang tersedia seperti:
  • Sop sayur.
  • Gado-gado.
  • Sop ayam atau soto ayam.
  • Kentang goreng.
  • Nasi goreng, jika anda tidak menyukai nasi goreng anda dapat memilih nasi putih.

Untuk pilihan lauk-pauk tersedia, ikan tuna tepung, sate ayam, ayam goreng, sate lilit ikan, lumpia saus tauco, telur dan krupuk udang.

Ayam Betutu Gilimanuk


Salah satu menu makanan khas Bali adalah Ayam Betutu, untuk mencari tempat makan di Bali yang menyediakan menu ayam betutu sangatlah mudah, salah satunya adalah rumah makan Ayam Betutu Gilimanuk.

Rumah makan Ayam Betutu Gilimanuk memiliki 7 outlet di pulau Bali. Lokasi tempat makan yang terdekat dari tempat wisata Kuta ada di Jalan Raya Tuban No. 2X, Tuban – Kuta. Di rumah makan Ayam Betutu Gilimanuk, anda dapat menentukan sendiri ukuran ayam betutu yang ingin di pesan. Anda bisa memesan satu ekor, setengah ekor, atau hanya seperempat.


Nasi Pecel Bu Tinuk


Bagi wisatawan domestik, berkunjung ke warung makan yang satu ini adalah wajib. Menu nasi pecel, ayam bakar, tempe penyet, empela ayam dan sayur urab merupakan menu andalannya. Dari pagi hingga menjelang siang warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda bebas memilih menu yang disediakan, harga makanan akan menyesuaikan dengan pilihan menu yang anda pilih.

Nasi Pedas Bu Andika


Warung makan nasi pedas Ibu Andika lokasinya berada di depan Supernova dekat dengan toko pabrik kata-kata yang menjual baju kaos Joger Bali. Warung makan nasi pedas Ibu Andika selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Nasi yang dijual adalah nasi campur biasa dengan berbagai macam pilihan lauknya. Seperti ayam sisit, abon ayam, kulit ayam, hati ayam, mie, dan ikan asin. Namun yang menjadi ciri khas adalah sambalnya yang pedasnya minta ampun. Sangat cocok bagi mereka yang mempunyai selera makanan pedas.

Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud


Restoran ini menawarkan suasana tempat makan di tepi hamparan sawah. Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud menawarkan menu andalan yaitu bebek goreng crispy.

Menu bebek goreng crispy disajikan dengan nasi putih, sayur kacang panjang yang diberi bumbu santan, krupuk udang, irisan jeruk dan semangka sebagai garnishnya. Masakan bebek goreng crispy akan lebih nikmat di makan pada saat masih panas. Karena saat masih panas kulit bebek terasa garing, daging bebek bagian dalamnya terasa lembut dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging bebek.

Bebek Bengil Ubud


Restoran Bebek Bengil Ubud lokasinya berada di Jalan Hanoman – Padang Tegal Ubud. Restoran Bebek Bengil Ubud menyajikan bebek goreng sebagai menu andalannya. Dilengkapi dengan nasi, sambal merah atau sambal mentah dan sayur urap. Pengunjung restoran dapat menikmati makan siang dengan pemandangan hamparan sawah.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan memang sebanding dengan suasana dan fasilitas yang disediakan dan menjadi salah satu tempat makan favorit di Bali yang wajib anda kunjungi.

Nasi Tekor


Kuliner khas Bali satu ini cukup unik dan masih jarang didengar oleh kebanyakan wisatawan, Nasi Tekor. Merupakan nasi yang disajikan di dalam tekor atau pincuk, yaitu wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang yang sudah digunakan dari zaman dulu.
Berlokasi di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur kamu pun akan menikmati suasana seperti makan di rumah tua lengkap dengan pernak pernik hiasan yang akan membawa-mu bernostalgia ke masa kecil dulu. Oh ya, yang jualan disini adalah pasangan kakek nenek, so sweet banget kan!

Menu yang dijual disini sebenarnya sederhana yaitu nasi campur khas Bali dengan sajian lauk lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang dan kuah ares.

Bale Udang Mang Engking


Sesuai dengan namanya, restaurant satu ini terkenal dengan menu udang-nya! Berbagai macam olahan udang terbaik bisa kamu temui disini. Favorit kami adalah menu Hurang Ageung, dimana berbagai varian udang disajikan dalam satu keranjang besar.

Bale Udang Mang Engking bisa kamu kunjungi di Kuta maupun Ubud. Keduanya menawarkan pengalaman kuliner di pondokan dengan nuansa pedesaan. Kamu dijamin akan betah berlama disini, apalagi kalo perut udah kenyang!

Warung Nikmat


Hampir sama konsepnya dengan Nasi Pedas Bu Andika, Warung Nikmatjuga menyediakan makanan khas Jawa yang semuanya NIKMAT! Kamu akan menemukan berbagai pilihan menu seperti Sayur Lodeh, Rendang, Empal, Penyetan, Rawon dan lainnya. Sekitar 20-an jenis makanan dipajang di etalase dan kamu tinggal memilih dengan touch-screen alias menunjuk kaca etalase. Hehehehe..

Selain wisatawan lokal, Warung Nikmat juga sering dikunjungi bule-bule karena lokasinya dekat dengan area Kuta dan harganya sangat bersahabat di kantong alias murah!

Ayam Bakar Taliwang


Karena lokasi Bali yang bertetangga dengan pulau Lombok, gak heran kalau beberapa kuliner khas Lombok juga bisa kamu temui, khususnya di daerah Denpasar. Favorit kami adalah Ayam Bakar Taliwang Baru yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Denpasar. Biasanya sih wisatawan akan mampir kesini setelah mereka puas belanja oleh-oleh di Erlangga maupun Krisna Oleh Oleh Bali.

Menu wajib yang harus kamu coba pastinya adalah Ayam Bakar. Untuk kamu yang kuat pedas kamu bisa pesan Ayam Plecing ataupun Ayam Sasak yang gak kalah enak. Jangan lupa juga sebagai pendamping, kamu bisa pesan beberuk terong dan plecing kangkung. Dijamin bakal nambah nasi terus! Buat kalian yang bingung porsi ayamnya yang kecil, itu dikarenakan mereka menggunakan ayam kampung asli.

Warung Men Weti


Tidak terlalu jauh dari Warung Mak Beng, tepatnya di Pantai Sindhu, Sanur, kamu juga wajib mencoba Warung Men Weti yang sudah terkenal dari zaman dulu. Nasi campur ini sangat terkenal untuk di area Sanur. Buka dari jam 8 pagi, kamu akan melihat antrian pengunjung yang bahkan terkadang sudah datang sebelum warung dibuka.

Nasi Campur di Warung Men Weti ini disajikan dengan berbagai macam lauk seperti sayur urap bali, ayam suwir betutu, pindang sambal tomat, sambal matah, telur pindang, kripik kulit ayam dan kacang tanah goreng. Walaupun baru saja ditinggal oleh sang pendiri, Ibu I Made Weti namun warung ini masih ramai dikunjungi karena cita rasanya yang khas.

Sate Plecing Arjuna


Sate plecing juga makanan khas Bali yang tidak boleh dilewatkan ketika liburan ke Bali Sate plecing merupakan sate babi bumbu manis yang diberi sambal plecing sehingga menghasilkan cita rasa yang buat nagih. Dan tempat makan sate plecing paling populer dan legendaris di Bali adalah Sate Plecing Arjuna. Tempat makan ini menyajikan menu sate plecing (babi dan sapi), sate sumsum, soto sapi dan bakso sapi.

Warung sate plecing Arjuna ini telah berdiri sejak tahun 1990 dan selalu ramai dengan pembeli. Warung ini tidak begitu luas dan tidak ada lahan parkirnya, namun tak pernah sepi. Kamu wajib mampir kesini ya.

Sate Babi Bawah Pohon


Banyak traveler yang sudah mengunjungi Bali mengatakan belum ke Bali namanya jika belum mencicipi Sate Babi Bawah Pohon yang terkenal ini. Bukan restoran mewah dengan seating fancy, sate babi bawah pohon ini hanya berupa tenda sederhana yang berlokasi di Parkiran Gelora Tri Sakti Legian, Kuta.

Tapi ‘kesederhanaan’ ini berbanding terbalik dengan jumlah pengunjung yang rela antri untuk mencicipi sate babi dan menu lainnya di warung ini. Akhir pekan dan musim liburan biasanya ada banyak orang yang mengantri di sate bawah pohon ini. Karena konsepnya warung terbuka, kamu bisa melihat proses pengolahan sate babi, mulai dari dicelup ke bumbu khusus hingga saat dibakar di atas arang.

Yang spesial dari sate babi bawah pohon adalah dagingnya yang empuk, rasanya gurih dan bumbunya yang begitu terasa hingga ke dalam daging. Satu porsi sate babi terdiri dari 10 tusuk sate yang bisa digabung dengan nasi atau lontong, tergantung selera.

Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua


Bali juga dikenal dengan babi gulingnya. Jadi sayang sekali jika kamu tidak mencoba makanan yang satu ini. Salah satu babi guling yang terkenal dan legendaris di Bali adalah Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua. Warung ini juga disebut-sebut sebagai salah satu warung babi guling terenak di Bali. Satu porsi babi guling Pak Dobiel terdiri dari nasi putih, babi guling yang sudah dipotong kecil-kecil, lawar, kerupuk dan sop babi

Babi guling di warung ini menggunakan bumbu lengkap (base genep) dan dipanggang di atas api sedang selama 2 jam hingga kuning kecokelatan. Warung ini selalu ramai oleh masyarakat lokal karena rasa babi guling Pak Dobiel masih seperti asli masakan Bali. Wisatawan pun juga ramai makan di warung ini!


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply